Semuanya pasti tau akan game horror terfenomenal di dunia, yang telah menggemparkan banyak pemain… Tidak salah lagi kalau itu Amnesia : The Dark Descent dengan fitur Custom Story yang memberi kesempatan kepada developer untuk membuat karyanya sendiri dan pemain untuk memainkan cerita yang bervariasi dan tentunya Menakutkan. Contoh Custom Story yang menurut saya menakutkan adalah Amnesia : Obscurity. Game ini dibuat oleh username bernama ElectricRed.

Amnesia : Obscurity Screenshot
Di ambil di sebuah hotel yang tidak berpenghuni.

Amnesia : Obscurity diawali dengan sebuah Sinopsis sebagai berikut :

Upon returning to the village you grew up in as a child, you discover that it’s empty. Doors are boarded up, bloodstains soak the ground, and a strange aura lingers in the air. What happened and why has everyone disappeared? Crescent Village holds a secret, and it’s up to you to uncover it.

Jika diterjemahkan, Amnesia : Obscurity menceritakan sebuah kisah dimana kita menginvestigasi suatu tempat dimana kita dibesarkan… dan tempat ini bukan merupakan tempat biasa, melainkan tempat yang misterius dengan darah dimana-mana. Tempat tersebut dinamakan Crescent Village, dimana tempat tersebut menyimpan sebuah rahasia, dan kita sebagai pemain harus membuka rahasia tersebut.

Crescent Village

Apa saja sih fitur2 yang ditawarakan oleh Amnesia : Obscurity? Inilah gebrakan dari custom story Amnesia : Obscurity:

  1. Atmosfir horror yang intense
  2. Cerita yang mendetail
  3. Aktor Pengisi Suara yang handal
  4. Monster yang dimodifikasi
  5. Grafik yang detail
  6. Horror yang menakutkan

Ingin uji nyali?? Anda bisa download gamenya di sini

Catatan – Amnesia : Obscurity memerlukan sebuah syarat minimum pada komputer kalian agar dapat dimainkan secara mulus, yaitu anda hanya harus mempunyai patch Amnesia : The Dark Descent 1.2 (yang disertakan dengan Expansion Pack Amnesia : Justine) Saya sendiri sudah mencobanya… Horror banget 😉

Advertisements