Bosan dengan 2D? Atau bahkan dengan 3D? Kini Industri Bioskop mempersembahkan lebih dari sekedar menonton, yaitu 4DX. Apa itu 4DX?

4DX yang berslogan “Motion. Light. Scent. Wind. Water”, merupakan teknologi dimana penonton merasakan bahwa mereka ada di dalam movie tersebut. 4DX diciptakan oleh CJ4DPlex dari Korea. Teknologi ini dapat menstimulasi indera manusia. 4DX dilengkapi dengan Kursi Simulator berteknologi tinggi yang dapat menyinkronisasi gerakan pada film secara sempurna. Kursi Simulator ini diprogram oleh Staff yang telah ditraining, berpengalaman, dan memiliki sense of the arts pada film yang ditayangkan.

Tidak hanya sampai disitu. Anda akan merasakan Efek 4D lainnya seperti Angin, Kabut (Asap), Air, Semprotan Aromatik, Permainian Lampu, dan Busa Gelembung. Dan semua efek 4D ini akan mengikuti alur cerita pada film yang pada saat itu ditayangkan.

4DX sudah meluas ke beberapa penjuru dunia dengan lebih dari 10.000 kursi, termasuk Indonesia. 4DX hadir di Indonesia, tepatnya di Blitzmegaplex cabang Grand Indonesia, yang baru dibuka pada tanggal 21 Agustus 2013 dengan acara Grand Launching. Rencananya, selain di Grand Indonesia, ekspansi akan dilajukan di bioskop-bioskop Blitzmegaplex lainnya. Untuk menjamin keamanan tentunya ada aturan menonton yang harus dipatuhi. Harga tiket untuk film yang dikonversi ke format 4DX adalah Rp. 130.000 untuk hari biasa dan Tp. 150.000 untuk akhir pekan. Film 4DX pertama yang diputar di Indonesia adalah Percy Jackson : The Sea of Monsters.

Tertarik untuk mencoba? Datang ke blitzmegaplex Grand Indonesia, dan beli 1 ticket 4DX untuk mencobanya! Saya sudah mencobanya…. Bagaimana dengan anda??

Sumber : Flickmagazine.com

Advertisements